Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Koreksi, Eksportir Kospi Terpukul Yen

Selasa, 11 Juni 2013 9:12 WIB
Dibaca 387

Monexnews - Imbas dari penguatan yen terhadap dollar AS membuat saham sektor eksportir Korea Selatan kembali terpukul sehingga indeks utama Kospi hari ini turut terkoreksi (Selasa, 11/6).

Saham raksasa Samsung Electronics terpantau merosot hingga 1.6 persen. Pelemahan mata uang Jepang belakangan ini nampaknya membuat eksportir lokal kurang bersaing terhadap rivalnya Jepang. Namun demikian optimisme atas keberlanjutan momentum pemulihan ekonomi AS - salah satu mitra dagang utama Korea Selatan, setidaknya masih bisa mempertahankan Kospi kokoh di zona positif.

 Lonjakan angka penjualan ritel AS bulan lalu turut mengisyaratkan bahwa konsumsi serta demand, masih akan menopang pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia tersebut. Angka penjualan ritel AS di luar dugaan melejit 0,1% untuk bulan April, di atas estimasi -0,3% dan jauh dari angka revisi bulan sebelumnya di level -0,5%.

Indeks Kospi tercatat melemah -0.53% atau menurun  -10.16 poin pada area 1922.54, sedangkan indeks Kospi fut juga trecatat melemah -3.05 poin pada kisaran harga 249.70. Sementara pasar China hari ini tutup hingga Kamis lusa berkenaan dengan hari libur nasional.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar