Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Hang Seng Terseret Shanghai & Wall St.

Kamis, 26 September 2013 9:52 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Lantai bursa Hong Kong kembali tergerus diperdagangan hari Kamis (26/9) akibat aksi lepas posisi mewarnai pasar hari ini menjelang libur panjang pada minggu depan.

Penurunan indeks Hang Seng juga terpicu oleh koreksi yang terjadi pada bursa Shanghai setelah otoritas Beijing merilis data Beige Book China yang memberikan sinyal bahwa kondisi bisnis saat ini nampak lebih buruk.

Selain itu, koreksi Hang Seng sendiri juga terinspirasi oleh aksi lepas posisi setelah bursa Wall Street berakhir melemah semalam bahkan indeks S&P 500 mencatat penurunan terpanjang sejak Desember akibat berlarutnya kegelisahan terhadap pembicaraan anggaran AS di Washington yang terus membebani pasar    

Dilantai bursa Hong Kong nampak saham perusahaan logistik dan distribusi - Li & Fung Ltd, tumbang hingga 3,9% setelah laporan menyebutkan Wal-Mart Stores Inc tengah memangkas sejumlah order permintaan nya untuk mengurangi persediaan. Sedangkan saham Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd juga melorot 1,1% setelah gagalnya pembicaraan dengan perusahaan e-commerce Alibaba Group Holding Ltd tentang penawaran saham perdana ke publik di Hong Kong.

Indeks utama Hang Seng (HSI) terpantau melemah (-0.55%) atau menurun sebanyak -127.07 poin pada area 23082.56. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga ikut terkikis (-0.31%) atau -72 poin pada kisaran 23094.(dar)   

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar