Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Harga Minyak Melemahkan Bursa Eropa

Rabu, 4 Februari 2015 16:20 WIB
Dibaca 556

Monexnews - Bursa Eropa melemah di awal sesi hari Rabu seiring koreksi harga minyak setelah sempat rally di awal pekan. Investor juga masih menantikan perkembangan perjanjian utang Yunani setelah beberapa pejabat Eropa masih belum memberikan kepastian terkait proposal swap Yunani.

Emas hitam rally selama empat hari setelah optimisme surplus output akan berkurang dengan turunnya jumlah rig yang aktif. Namun American Petroleum Institute (API) yang menyatakan jumlah stok minyak mentah AS pekan lalu meningkat 6,1 juta barel memupus harapan investor dan menarik harga minyak ke kisaran $52 per barel. Harga minyak sempat menyentuh $54.24 di awal sesi hari Selasa.

Usai kunjungan Menteri Keuangan Yunani, Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, menyatakan kesediaannya membantu Yunani, namun bukan berarti akan siap mendukung pemerintahan baru yang dipimpin Alexis Tsipras. Hari ini Tsipras dijadwalkan akan menemui presiden European Commission, Jean-Claude Juncker. Pertemuan ini menjadi salah satu pertemuan penting menyangkut utang Yunani.

Kini indeks DAX dan FTSE turun masing-masing 0,23% dan 0,25% sementara CAC menguat tipis 0,05%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar