Rabu, 22 November 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Hyundai Motors Benamkan Kospi

Selasa, 3 Desember 2013 10:41 WIB
Dibaca 275

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (03/12) indeks Kospi – Korsel nampak tergerus di kisaran negatif akibat terseret tajam oleh anjloknya saham kelas berat Hyundai Motors yang terkoreksi hingga 4 persen.

Terpuruknya saham Hyundai terutama setelah perusahaan raksasa otomotif tersebut merilis angka penjualan bulan November yang menurun hingga lebih dari 3%. Akibatnya, indeks Kospi kini tercatat melemah (-0.61%) atau tergerus -12.31 poin pada area 2018.47. Sedangkan indeks Kospi-fut juga terkikis hingga (-0.8%) atau -2.15 poin pada area kisaran 266.15.

Koreksi bursa Seoul juga akibat terbebani sentimen negatif para investor lantaran bursa Shanghai China mengalami koreksi setelah pemerintah China merilis data non-manufaktur PMI yang menurun tipis di bulan November. Pesimisme juga datang dari Wall Street yang berakhir negatif semalam setelah laporan menunjukkan sektor manufaktur meningkat signifikan.

Data tersebut justru memicu kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan mulai mengurangi program pembelian obligasi. Padahal stimulus bank sentral telah menjadi pendorong yang signifikan bagi pasar sepanjang tahun ini.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar