Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi! Kisruh Cyprus Gegerkan Asia

Senin, 18 Maret 2013 9:26 WIB
Dibaca 945

Monexnews - Mayoritas lantai bursa Asia hari ini (Senin, 18/3) nampak terkoreksi akibat aksi jual masif di sejumlah aset-aset beresiko setelah muncul keputusan zona euro untuk memaksa para deposan di negara Cyprus untuk memberikan kontribusi terhadap bailout, sehingga langsung memicu kekhawatiran tertularnya masalah tersebut ke negara-negara lainnya di kawasan.

Indeks utama Nikkei 225 tercatat tumbang dari level tertinggi baru dalam 4½ tahun terakhir, dan indeks Kospi – Korea Selatan hari ini langsung mencapai titik terendah baru dalam satu bulan terakhir. Sedangkan indeks Hang Seng juga ikut terjerumus hingga lebih dari 1.7% ke area kisaran 22142.16.

Keputusan zona euro untuk menerapkan retribusi deposito pada seluruh deposan bank dengan imbalan bantuan keuangan, menandai adanya kebijakan yang radikal dari paket-paket bantuan zona euro sebelumnya.

Dan para petinggi di Cyprus saat ini tengah mengerjakan penyelesaian akhir proposal yang bertujuan untuk meredakan dampaknya terhadap para penabung kecil agar langkah tersebut lolos saat voting parlemen yang rencananya akan dilakukan hari ini.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar