Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Kospi Terimbas Lesunya Wall Street

Selasa, 12 Februari 2013 11:17 WIB
Dibaca 408

Monexnews - Mengawali perdagangan pekan ini (Selasa, 12/2), indeks Kospi – Korea Selatan terpantau tertekan dan sejauh ini masih bergerak di teritori negatif.

Lesunya bursa dari negeri gingseng ini lantaran terimbas oleh bursa saham Wall Street AS yang ditutup melemah tipis pada sesi perdagangan hari Senin akibat kalangan investor masih cemas karena minimnya katalis menyusul rally belakangan ini yang membantu S&P 500 mengakhiri kenaikannya di pekan keenam.

Penguatan Kospi hari ini kemungkinan hanya mengandalkan beberapa blue-chips yang masih mengalami rebound pada sesi hari ini. Tercatat saham Samsung Electronics rally 1.2 persen dan Hyundai Motors menguat lebih dari 0.7 persen. Sementara saham Tongyang nampak merugi sebesar 0,6 persen setelah pembicaraan preferensial dengan unit IBM di Korea Selatan - untuk membeli layanan bisnis IT-nya, ditunda untuk sementara.

Indeks utama Kospi tercatat melemah -0.13% di kisaran 1948.86 atau -2.53 poin, sedangkan Kospi kontrak berjangka juga tercatat melorot -0.80 poin di level 257.10. Sementara hari ini pasar keuangan China, HK, Malaysia dan Singapura masih tutup berkenaan libur Tahun Baru Imlek.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar