Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Masih Warnai Sydney Pasca Qantas

Jumat, 28 Februari 2014 11:19 WIB
Dibaca 489

Monexnews -

Indeks Sydney Australia kembali terjepit ke kisaran negatif pada perdagangan akhir pekan (Jumat, 28/02) akibat investor masih dibayangi sentimen negatif terkait buruknya laporan pendapatan dari maskapai Qantas yang rilis kemarin.

Pihak menajemen Qantas melaporkan bahwa maskapai tersebut mengalami kerugian per semester hingga $ 252 juta dan rencananya akan memangkas 5.000 karyawan nya. Bahkan maskapai itu juga berencana untuk menjual sebagian ruangnya (space) di terminal Sydney dan Melbourne. Sedangkan lebih dari 50 pesawat akan ditangguhkan atau bahkan mau dijual.

Hari ini saham-saham sektor maskapai masih mengalami koreksi menyusul kabar Qantas tersebut. Dan laporan keuangan juga turut membebani sentimen pasar hari ini. Maskapai Virgin Australia tercatat jatuh 1 persen, setelah melaporkan kerugian semester pertama tahun fiskal. Meruginya perusahaan terutama akibat perang harga dengan pesaingnya Qantas sehingga mengakibatkan kerugian sebelum pajak sebesar A$ 49.7 juta ($ 44.55 juta).

Selain itu, pengelola supermarket dan grosir Woolworths juga merosot lebih dari 1 persen meskipun laba bersih perusahan mencatat kenaikkan hingga 14.5% dan mematahkan estimasi sebelumnya. Indeks utama ASX-200 Sydney terpantau melemah (-0.12%) atau (-6.25) poin pada kisaran 5405.20. (dar)  

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar