Minggu, 22 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Nikkei Terutama Akibat Penguatan Yen

Selasa, 2 April 2013 12:54 WIB
Dibaca 420

Monexnews - Indeks utama Nikkei – Jepang kembali terkoreksi di hari ke dua-nya pekan ini (Selasa, 2/4) terutama akibat penguatan yen terhadap USD setelah data manufaktur AS yang di rilis semalam mencatatkan aktivitas yang melambat.

Hari ini Yen tercatat menguat hingga mencapai level 92.54 per dollar dan kemudian stabil di kisaran 92.74. Sedangkan kemarin, Yen hanya mampu mencatatkan penguatannya ke level 93.16. Rally yen hari ini merupakan level tertingginya sejak 5 Maret silam dan menguat terhadap 12 dari 16 mata uang mitranya.

Kalangan eksportir yang sensitif dengan mata uang telah terpukul sejak apresiasi yen mengikis pendapatan mereka dari luar negeri ketika mereka repatriasi. Saham Nikon tercatat merugi 5% dan Nissan anjlok 3.3%. Sedangkan Sony Corp. produsen elektronik yang memiliki pangsa pasar hingga 19% di Amerika, merosot 1% di bursa Tokyo. 

Sementara Toyota Motor Corp. pabrikan mobil terbesar dunia, juga ikut anjlok 2.1% akibat angka penjualan kendaraan Jepang menurun drastis dalam enam kuartal terakhir setelah setelah subsidi dari pemerintah berakhir.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar