Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Perbankan Hempaskan Shanghai

Jumat, 30 Agustus 2013 13:58 WIB
Dibaca 547

Monexnews - Lantai bursa Shanghai – China nampak terkoreksi di perdagangan akhir pekan (30/8) lantaran terpukul oleh aksi jual di sektor perbankan akibat merebaknya kekhawatiran bahwa tingkat pinjaman yang buruk dapat meningkat di kuartal-kuartal berikutnya.

Saham dua bank terbesar di negeri China terpantau melemah meskipun setelah membukukan peningkatan laba tengah-tahunan mereka. Tercatat saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd merosot 1% dan Bank of China Ltd terkoreksi 1.2%. Selain itu sektor resources juga ikut mengalami pelemahan. Saham CNOOC Ltd. menyusut 0.8% dan PetroChina Co. melemah 0.9%. Sedangkan saham Zijin Mining Group Co. tumbang hingga 2.6%.

Sementara lesunya minat investor untuk mengambil posisi di pasar, juga terkait munculnya ketidakpastian atas stabilitas pasar di negara-negara berkembang. Sedangkan kemungkinan serangan militer terhadap Suriah, tetap menjadi perhatian pasar meskipun indikasi penundaan mungkin hanya bersifat temporer sesaat.

Indeks utama Shanghai Komposit China tercatat melemah sekitar (-0.18%) dan menurun sebanyak (-3.83) poin pada area kisaran 2093.40.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar