Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Saham Perbankan Hantam Hang Seng

Kamis, 31 Oktober 2013 9:43 WIB
Dibaca 319

Monexnews - Lantai bursa Hong Kong di terpa aksi jual di kalangan investor (Kamis, 31/10) akibat terseret turun oleh anjloknya saham-saham perbankan di pasar China daratan setelah laporan keuangan yang mengecewakan dari sejumlah bank-bank ternama dari negeri tirai bambu tersebut.      

Selain itu, sentimen negatif di bursa Hong Kong juga terpengaruh akibat koreksi Wall Street semalam setelah Federal Reserve AS memutuskan menahan diri untuk tidak memangkas stimulus moneternya sesuai perkiraan. Bank sentral memutuskan untuk mempertahankan program pembelian obligasi senilai $85 milyar dollar/bulan di tengah data situasi ekonomi AS yang masih kurang memuaskan.   

Akibat laporan keuangan yang sebagian besar mengecewakan, memicu saham dari bank-bank besar di China mengalami koreksi. Di lantai bursa nampak saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. (ICBC) merosot 1,7%, saham Bank of China Ltd menurun 0,8%, dan Bank of Communications Co (BoCom) merosot 2,6% setelah ketiga bank tersebut semuanya membukukan angka pertumbuhan pendapatan yang lebih rendah dari tahun sebelumnya . Sedangkan BoCom mengatakan pihaknya akan menaikkan modal usahanya melalui saham preferred.

Indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat melemah (-0.53%) atau menurun sebanyak (-122.39 poin) pada kisaran 23184.97. Sedangkan indeks HSI-fut juga ikut terkoreksi (-0.42%) atau -97 poin pada area 23212.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar