Selasa, 19 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Sektor Consumer Picu Penetrasi Hang Seng

Senin, 7 Juli 2014 12:13 WIB
Dibaca 399

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong nampak tertekan pada kisaran negatif di perdagangan awal pekan (7/7) akibat koreksi saham-saham berbasis consumer di tengah minimnya petunjuk pasar menyusul tutupnya lantai bursa Wall Street pada akhir pekan lalu.

Di pasar Hang Seng nampak saham produsen makanan dan minuman ternama China, Want Want China Holdings Ltd. merosot 0.5%. Sedangkan dua rivalnya yaitu Uni-President China Holdings Ltd. dan Tingyi Cayman Islands Holding Corp. masing-masing juga turut tergerus (-1.4%) dan (-0.2%).

Sementara sentimen pasar Hong Kong nampak gelisah menjelang dirilisnya data cadangan devisi bulan Juni hari ini yang diprediksi masih akan stabil di atas kisaran $300 milyar, setelah bulan sebelumnya mencatat $320.20 milyar. Otoritas kota Hong Kong sedianya akan merilis data tersebut pada pukul 15.30 WIB setelah pasar tutup.

Indeks utama Hang Seng (HSI) tercatat melemah (-0.22%) dan tergerus (-51.40) poin pada kisaran 23494.96. Sedangkan saham-saham berbasis properti, hari ini diperdagangkan menguat lantaran terseret oleh sektor yang sama di bursa Shanghai menyusul kunjungan Kanselir Jerman – Angela Merkel ke China pada akhir pekan.   (dar)   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar