Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Sektor Finansial Gerus Hang Seng

Kamis, 5 Desember 2013 10:12 WIB
Dibaca 297

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong – Hang Seng kembali terkoreksi di perdagangan hari Kamis (05/12) akibat anjloknya sektor keuangan hari ini membuat indeks benchmark terancam mengalami kejatuhan sesi ke-3 berturut-turut.

Indeks Hang Seng (HSI) terpantau merosot (-0.58%) dan terkikis hingga -137.21 poin pada area 23588.98. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga turut melemah (-0.64%) atau -151 poin pada level kisaran 23579.   

Di lantai bursa nampak saham Standard Chartered PLC tumbang hingga 5.2% terutama akibat munculnya warning sejumlah bank yang menyebutkan bahwa pendapatan tahun 2013 secara umum masih akan flat dari tahun 2012 lalu. Sulitnya kondisi pasar yang dimulai sejak Agustus lalu, telah menjalar hingga ke paruh kedua tahun ini.

Tercatat saham –saham kelas berat Hong Kong seperti HSBC Holdings PLC merosot hingga 1,4%. Sedangkan saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd melemah 0,5%. Sementara saham China Mobile Ltd. terlihat menguat 1% menyusul laporan dari The Wall Street Journal yang menjelaskan bahwa perusahaan mobile-phone tersebut telah menanda-tangani kesepakatan dengan Apple Inc. untuk menawarkan iPhones pda jaringan nya. Peluncuran iPhone sendiri rencananya akan di mulai akhir bulan ini.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar