Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Shanghai Bebani Penguatan Hang Seng

Kamis, 17 Juli 2014 9:48 WIB
Dibaca 445

Monexnews -

Meskipun masih tipis, indeks Hang Seng mampu bergerak pada kisaran positif di perdagangan hari Kamis (17/7) lantaran sikap para investor nampak optimis setelah Wall Street kembali mencatatkan rekor tertinggi lagi semalam.

Selain itu, sebagian kalangan investor juga masih dalam suasana euphoria menyambut data-data ekonomi China yang rilis pada sesi kemarin terutama angka pertumbuhan yang meningkat di kuartal dua.

Namun demikian rally indeks kembali terbatas lantaran sikap investor Hong Kong terpengaruh oleh aksi jual di lantai bursa Shanghai China yang kini mengalami kemerosotan. Koreksi Shanghai terkait setelah otoritas pusat mengatakan akan menghentikan pemberian fasilitas mobil bagi para pejabat junior di pemerintah.

Selain itu, penurunan indeks juga akibat munculnya kekhawatiran terhadap penjualan saham baru yang akan mengalihkan sejumlah dana dari sektor ekuitas yang ada saat ini. Di lantai bursa Hong Kong nampak saham-saham otomotif berjatuhan karena terseret oleh koreksi tajam dari saham SAIC Motor Corp. yang anjlok hingga 1.7%.    

Sementara indeks utama Hang Seng tercatat menguat tipis +0.11% atau +25.78 poin pada kisaran 23549.06. Sedangkan indeks Shanghai tergerus -0.48% atau -9.95 poin pada kisaran 2057.32.  (dar)    

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar