Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Anjlok, Tak Terpengaruh Hasil BOJ

Kamis, 4 April 2013 13:48 WIB
Dibaca 448

Monexnews - Lantai bursa Seoul - Korea Selatan, berakhir ditutup melemah di perdagangan hari Kamis (4/4) terutama selain akibat kekhawatiran faktor geopolitik, koreksi juga dikarenakan teseret oleh saham raksasa Hyundai Motor Co. dan KIA Motors Corp. yang merosot tajam di pasar hari ini.

Bahkan indeks Kospi – Seoul ini tidak terpengaruh oleh hasil kebijakan Bank Sentral Jepang yang ditanggapi positif kalaangan pelaku pasar. Dan penurunan tajam saham tersebut terjadi setelah kabar bahwa dua perusahaan raksasa otomotif negeri gingseng akan menarik kembali produk kendaraannya (recall) yang berjumlah hingga hampir 1.9 juta mobil khusus di Amerika saja.

Selain itu berlanjutnya ketegangan di Korea Utara juga turut menjadi penyebab anjloknya bursa Kospi, terutama setelah Pyongyang mengatakan di hari Selasa lalu pihaknya akan terus menambah produksi senjata nuklir. Alhasil, indeks utama Kospi ditutup merosot -1.2% atau melemah -23.77 poin di kisaran level 1959.45, sementara Kospi futures juga ikut terkoreksi -4.75 poin di level 257.25. Hasil akhir bursa Korea ini kontras dengan indeks Nikkei – Jepang yang berakhir rebound hingga lebih dari 2%, padahal di awal perdagangan bursa Tokyo tersebut anjlok hingga minus 2%.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar