Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Berakhir Rally, Produsen Kapal Unggul

Rabu, 5 Maret 2014 14:50 WIB
Dibaca 369

Monexnews -

Indeks Kospi – Korea Selatan berakhir dengan rally di perdagangan hari Rabu (5/3) berkat para investor kembali berminat memasuki pasar setelah bursa Wall Street kemarin menguat seiring meredanya ketegangan politik antara Rusia dan Ukraina.

Indeks utama Kospi (KS11) berakhir menguat 0.88% sekaligus mencatat perolehan gain satu hari terbesar dalam dua pekan terakhir dengan raihan sebanyak 17.13 poin dan di tutup pada level 1971.24. Sedangkan indeks Kospi fut juga ikut menguat 0.49% atau mendapat untung 1.25 poin pada area 257.10.

Di lantai bursa nampak sejumlah blue-chip memimpin rally. Saham Samsung rally hingga 1,2% dan saham Posco melonjak 1,5%. Sedangkan saham Hyundai Motor berhasil pulih dari penurunan tajam hari Selasa kemarin di tengah berita bahwa penjualan mobil anjlok hingga 6,8% dari tahun sebelumnya. Saham produsen mobil ini tercatat melejit 1,6%.

Sementara saham-saham pabrikan kapal juga ikut menjadi perhatian investor hari ini. Pasalnya sebuah laporan memaparkan bahwa pertumbuhan tahunan untuk pesanan pembuatan kapal tercatat meningkat 20%, dan industri ini diperkirakan terus berkinerja baik sepanjang tahun ini. Nampak saham Samsung Heavy rebound hingga 4,3%, dan saham Hyundai Mipo Dockyard melonjak lebih dari 5 persen. (dar)

    

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar