Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Bergerak Sideways

Jumat, 26 April 2013 9:05 WIB
Dibaca 325

Monexnews - Kospi tidak banyak berubah di awal perdagangan Asia seiring investor terlihat waspada menjelang pertemuan Bank of Japan (BoJ) dan data GDP AS nanti malam. Sentimen masih cukup positif setelah kemarin Korea Selatan melaporkan pertumbuhan ekonomi yang cemerlang dan ini tentunya bukti akan tangguhnya perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut. Kospi futures kini diperdagangkan 254.80; tidak begitu jauh dari level pembukaan 254.45

Investor menantikan pertemuan BoJ yang akan menentukan pergerakan yen yang dapat mempengaruhi outlook pendapatan eksportir Korea Selatan. Eksportir Jepang merupakan salah satu pesaing bagi eksportir Korea Selatan sehingga kebijakan BoJ dapat mempengaruhi pergerakan yen. Jika yen terus melanjutkan pelemahan maka ini dapat membantu daya saing eskportir Jepang yang juga berarti menggerogoti daya saing eksportir Korea Selatan.

Dari sisi korporasi, produsen baja Posco anjlok 1,5% setelah perusahaan melaporkan penurunan laba sebesar 50% untuk kuartal pertama 2013. Samsung Electronics melemah 0,5% tertekan oleh aksi profit-taking setelah perusahaan melaporkan kenaikan pertumbuhan laba untuk enam kuartal berurutan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar