Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Berkinerja Positif di Akhir Semester I

Jumat, 28 Juni 2013 12:35 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan kembali menambah gain di perdagangan akhir pekan (Jumat, 28/6) setelah sesi kemarin rally hingga 3 persen sekaligus mencatatkan kinerja positif di penghujung akhir semester pertama tahun ini.

Rally Kospi terutama berkat rebound sejumlah saham eksportir seperti teknologi dan otomotif. Tercatat saham LG Display menguat lebih dari 1 persen dan Hyundai Motor serta KIA Motor masing-masing melonjaak sekitar 2 persen. Sedangkan dari lini perbankan, indeks diperkuat oleh lonjakan saham Shinhan Financial Group Co. yang melesat hingga 2.6 persen.

Kalangan investor Korea Selatan nampak antusias dan masih optimis dengan kondisi perekonomian negeri mereka setelah data current-account surplus Korea Selatan menguat ke rekor tinggi di bulan Mei. Dan data tersebut memicu pandangan pasar bahwa fundamental negeri gingseng ini kembali relatif kuat kendati adanya perlambatan ekonomi global. Menurut bank sentral Korea (Bank of Korea) angka surplus neraca berjalan (current-account surplus) melonjak ke level $7.82 miliar dari bulan sebelumnya $4.76 miliar.

Di lantai bursa Seoul, indeks utama Kospi tecatat menguat 1.25% dan mampu meraih gain hingga +22.97 poin pada kisaran 1857.67. Sedangkan indeks Kospi fut juga ikut menguat hingga +3.15 poin pada area harga 242.75.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar