Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Berpeluang Menguat 2 Pekan Beruntun

Jumat, 23 Mei 2014 9:04 WIB
Dibaca 320

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan, Kospi, bergerak flat di akhir perdagangan pekan ini, namun berpeluang menuju penguatan dalam dua pekan beruntun. Optimisme akan pulihanya aktivitas manufaktur China diimbangi dengan kekhawatiran akan risiko geopolitik di Ukraina dan Thailand.

Data aktivitas manufaktur China yang dirilis HSBC berada pada level tertinggi dalam lima bulan terakhir, memberikan prospek membaiknya sektor manufaktur ekonomi terbesar kedua di dunia, dan pasar ekspor terbesar Korea Selatan tersebut. Peningakatan aktivitas manufaktur juga terjadi di AS yang mampu menopang kinerja Wall Street pada perdagangan kemarin.

Ukraina kembali bergejolak jelang pemilihan Presiden akhir pekan ini, beberapa prajurit Ukraina dilaporkan tewas dalam bentrokan dengan kelompok pro-Rusia pada Kamis kemarin, membuat investor khawatir akan kemungkinan terjadi bentrokan lebih jauh, yang dapat menyeret pihak barat. Sementara dari Thailand, kekuasaan telah di ambil pihak militer melalui kudeta tanpa terjadi bentrokan pada Kamis kemarin, dan menyatakan pihak militer harus turun tangan untuk mengakhiri kebuntuan politik yang telah berlangsung dalam enam bulan terakhir.

Bursa utama Kospi saat ini naik tipis 0,3% menjadi 2016,20. Sementara Kopsi Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 264.40 dengan level terendah harian 263.55 dan tertinggi 264.55 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar