Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Cemas Hadapi Resiko Yunani

Senin, 5 Januari 2015 8:26 WIB
Dibaca 512

Monexnews - Kospi tergelicir setelah laporan majalah Der Spiegel membuat investor semakin khawatir menghadapi resiko keluarnya Yunani dari zona-euro. Majalah terkemuka di Jerman tersebut menuliskan bahwa pemerintah Jerman yakin zona-euro dapat menghadapi keluarnya Yunani jika diperlukan. Der Spiegel melaporkan bahwa pemerintah Jerman melihat keluarnya Yunani sebagai hal yang hampir tidak dapat dielakkan jika partai oposisi Syriza memenangkan pemilu 25 Januari mendatang.

Laporan tersebut membuat investor cemas menghadapi efek yang dapat ditimbulkan oleh keluarnya Yunani dari zona-euro. Ini dapat mengembalikan kekhawatiran investor atas krisis utang zona-euro yang sempat menyelimuti blok tersebut beberapa tahun lalu. Survei terakhir menunjukan partai Syriza akan memenangkan pemilu Yunani berikutnya. Ini akan meningkatkan resiko keluarnya Yunani mengingat partai tersebut pernah sinyalkan keinginan untuk keluar jika tidak mendapatkan keringanan dalam membayar utang dan mengakhiri kebijakan penghematan. 

Dari sisi korporasi, saham Hyundai Motor dan Kia Motors masing-masing turun sebanyak 0,3% dan 1,2% setelah pimpinan kedua perusahaan otomotif terkemuka di Korea Selatan tersebut memperingatkan lemahnya pertumbuhan penjualan untuk tahun 2015. Kospi futures jatuh 1,14% dan kini diperdagangkan di level 242.75. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar