Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Cemaskan Outlook Ekonomi Global

Senin, 15 September 2014 7:54 WIB
Dibaca 423

Monexnews - Kospi tergelincir setelah serangkaian data Cina membuat investor semakin khawatir dengan outlook perekonomian dunia. Produksi industri, investasi, dan penjualan ritel melambat di bulan Agustus dengan masing-masing hanya mencatatkan kenaikan 6,9%, 16,5%, dan 11,9%. Ini memberikan bukti tambahan bahwa perekonomian Cina mungkin melanjutkan perlambatan di kuartal ketiga 2014. Kospi futuren turun 0,76% dan kini diperdagangkan di level 260.75 

Investor juga cemas dengan perekonomian AS dan Eropa menjelang pertemuan Federal Reserve dan referendum Skotlandia pada hari Kamis. Fed diprediksi akan kembali melanjutkan tapering namun investor ingin mencari petunjuk kapan Federal Reserve akan mulai naikan suku bunga ketika program pembelian obligasi berakhir. Pasar juga terlihat waspada menjelang referendum Skotlandia yang hasilnya akan sulit diprediksi mengingat survei terakhir hanya menunjukan perbedaan beberapa poin antara kemerdekaan Skotlandia dengan tetap bersatunya Skotlandia di Inggris.

Pasar juga mencermati resiko geo-politik dunia yang dapat turut menggerogoti laju pemulihan ekonomi global. Aksi penembakan terjadi di bandara udara di wilayah timur Ukraina yang tegaskan betapa rapuhnya gencatan senjata antara pemerintah Ukraina dengan separatis pro-Rusia. Sementara itu, Perdana Menteri Inggris David Cameron bersumpah akan menghancurkan militan ISIS setelah kelompok tersebut memenggal kepala warga negara Inggris dan mengancam akan membunuh warga negara Inggris lainnya. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar