Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Cemaskan Outlook Fed

Kamis, 21 Agustus 2014 7:43 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Kospi melemah setelah publikasi minutes FOMC menegaskan ekspektasi pasar bahwa Federal Reserve tengah bersiap untuk mengakhiri program stimulus moneternya. "Banyak anggota dewan yang melihat kondisi tenaga kerja menuju target lebih cepat dari yang diprediksikan. Kondisi dapat memungkinkan untuk memulai pengakhiran kebijakan moneter yang akomodatif lebih cepat dari yang diantisipasi," tulis minutes pertemuan Fed di bulan Juli yang dirilis tadi pagi.

Minutes cukup hawkish dan tentunya akan mendorong Federal Reserve untuk mengakhiri program pembelian obligasinya pada akhir tahun 2014 dan mulai menaikan suku bunga pada tahun depan. Stimulus Fed merupakan salah satu faktor penopang rally bursa saham dunia sehingga berakhirnya pemberian stimulus juga dapat berarti berkurangnya potensi rally bursa saham. Kospi futures turun 0,81% dan kini diperdagangkan di level 264.85

Investor juga terlihat waspada menjelang publikasi serangkaian data manufaktur dari berbagai negara maju yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi perekonomian dunia. Jepang dan Cina akan merilis data PMI manufaktur pagi ini, zona-euro dijadwalkan mempublikasikan aktivitas manufaktur di kawasan pada sore hari, dan AS akan merilis data manufaktur nanti malam.(fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar