Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Cemaskan Perekonomian Dunia

Jumat, 26 September 2014 7:53 WIB
Dibaca 395

Monexnews - Kospi melemah seiring investor mulai cemaskan outlook perekonomian dunia di tengah kembali memburuknya hubungan Barat-Rusia dan prospek kebijakan moneter Federal Reserve. Parlemen Rusia tengah mengkaji Rancangan Undang-Undang yang memungkinkan Moskow untuk mengambil alih aset asing di Rusia dan mengkompensasi pihak yang asetnya dirampas di luar negeri. Ini berpotensi memperburuk hubungan ekonomi antara Barat dengan Rusia di tengah masih labilnya situasi di Ukraina. Bloomberg sebelumnya sempat melaporkan bahwa Itali membekukan properti mewah yang dimiliki oleh teman dekat Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Investor juga kembali cemas dengan prospek kebijakan moneter Federal Reserve setelah Fed's Fisher kembali utarakan keinginan untuk menaikan suku bunga pada musim semi 2015. Presiden Fed of Dallas Richard Fisher memang terkenal dengan sikap hawkishnya dan ini terlihat dari pertemuan FOMC terakhir dimana Fed's Fisher dan Fed's Plosser menjadi "dissenter". Kebijakan suku bunga rendah Fed merupakan salah satu penopang rally bursa saham global. Jika Fed mulai bersiap menaikan suku bunga lebih cepat dari seharusnya maka ini dapat menggerogoti potensi rally saham lebih lanjut. 

Sementara itu, data pagi ini menunjukan sentimen konsumen Korea Selatan stabil di level 107 untuk bulan September. Kospi futures turun 0,58% dan kini diperdagangkan di level 258.70 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar