Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Cemaskan Perekonomian Dunia

Rabu, 10 Desember 2014 7:20 WIB
Dibaca 597

Monexnews - Kospi melemah setelah pengetatan aturan pinjaman jangka pendek Cina dan resiko politik Yunani membuat investor cemas dengan outlook perekonomian dunia. Regulator Cina memperketat aturan jaminan untuk pinjaman jangka pendek dengan tidak lagi menerima aplikasi repo untuk obligasi dengan peringkat kredit di bawah AAA ataupun obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan yang memiliki peringkat di bawah AA. Kebijakan tersebut membuat investor cemas dengan likuiditas sistem keuangan Cina yang dapat turut mempengaruhi kinerja perekonomian. 

Pasar juga khawatir dengan resiko politik Yunani setelah Perdana Menteri Antonis Samaras mempercepat voting pemilihan presiden Yunani. Parlemen Yunani dijadwalkan akan melakukan voting pada 17 Desember mendatang. Namun, investor khawatir Samaras tidak akan sanggup meraih 75% suara parlemen untuk meloloskan kandidat presidennya. Jika voting tersebut gagal maka voting dapat kembali dilakukan pada 22 Desember dan 29 Desember. Namun, jika tetap gagal maka Yunani dapat melakukan pemilu dini pada Februari.

Meski demikian, penurunan indeks mungkin terbatas setelah data pagi ini yang menunjukan turunnya tingkat pengangguran Korea Selatan dapat isyaratkan masih terjaganya momentum pertumbuhan ekonomi negeri ginseng tersebut. Tingkat pengangguran Korea Selatan turun dari level 3,5% menjadi 3,4% untuk bulan November. Kospi futures turun 0,58% dan kini diperdagangkan di level 250.45   (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar