Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

KOSPI: Eksportir Teknologi & Elektronik Serentak Rally

Kamis, 17 Juli 2014 10:33 WIB
Dibaca 439

Monexnews -

Bursa Seoul – Korea Selatan rally di perdagangan hari Kamis (17/7) seiring para investor banyak mendapat katalis positif di pasar terutama setelah pemerintah merilis data inflasi sektor produsen yang mencatat angka positif.

Data PPI growth y/y mencatat kenaikkan sebesar 0.1% di bulan Juni lalu. Data tersebut sekaligus meneguhkan adanya pertumbuhan di sektor produsen bila dibanding dengan periode yang sama setahun lalu yang tercatat tidak ada pertumbuhan sama sekali. Bahkan pada sesi Rabu kemarin, pemerintah mencatat tingkat pengangguran menurun menjadi 3.6% di Juni dari sebelumnya 3.7%        

Sentimen investor juga tertopang oleh bursa saham Amerika Serikat (AS) yang mencetak rekor tertinggi setelah laporan Beige Book Federal Reserve mencatat bahwa perekonomian AS berekspansi dengan laju yang moderat, dan tingkat belanja konsumen mengalami kenaikkan hampir di seluruh distrik.

Perlu diketahui, AS merupakan mitra dagang utama Korea Selatan sehingga sinyal perbaikan ekonomi AS juga akan berdampak positif terhadap kinerja perekonomian Korea Selatan. Sementara berkurangnya penguatan nilai tukar won juga ikut memberikan katalis positif bagi kalangan eksportir Korea Selatan.

Di lantai bursa Kospi nampak saham-saham berbasis eksportir teknologi dan elektronik serentak rally setelah saham LG Electronics dan LG Display rebound dengan masing-masing mencatat penguatan 2% dan 4%.

Sedangkan Indeks utama KOSPI (KS11) tercatat menguat +0.50% atau meraih gain sebanyak +9.97 poin pada kisaran 2023.45.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar