Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kospi Flat Pasca Sentuh Level Tertinggi Sepekan

Jumat, 15 Mei 2015 8:43 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan bergerak flat setelah dibuka menguat pada hari ini, termotivasi penguatan Wall Street pada perdagangan Kamis. Bank sentral Korea Selatan hari ini akan mengumumkan hasil rapat kebijakan moneter, pelaku pasar memperkirakan belum akan ada perubahan kebijakan. 

Indeks Kospi sendiri pada hari Kamis ditutup di level tertinggi satu pekan akibat kabar dari Shinsegae yang berencana membuka gerai duty-free di Seoul mampu mendorong sentimen konsumen. Raksasa toserba Korsel tersebut pada pekan ini terus memberikan sentimen positif, pada hari Selasa lalu Shinsegae melaporkan laba kuartal pertama yang lebih baik dari estimasi. Sementara itu Korean Airlines melaporkan rugi lebih besar dari eksektasi, meski demikian investor masih menyambut baik penurunan kerugian dari tahun sebelumnya, saham perusahaan tersebut menguat sekitar 2%.

Data-data ekonomi AS kembali dirilis mengecewakan pada hari Kamis kemarin, kekhawatiran muncul akan kekuatan prekonomian terbesar di dunia tersebut. Namun akibat buruknya data-data tersebut, spekulasi akan dipertahankannya suku bunga rendah lebih lama oleh Federal Reserve terus meningkat membuat Wall Street menguat. Indeks S&P 500 berhasil naik ke rekor tertinggi, terus melemahnya dollar belakangan ini dipercaya dapat menaikkan pendapatan perusahaan AS di kuartal kedua. 

Indeks utama Kospi (KS11) flat pada kisaran 2120,22, dan Kospi (KS200) disekitar 263.54. Sementara Kospi Futures diperdagangkan dikisaran 263.65 pada pukul 08.36 WIB, dengan level tertinggi harian 266.05, dan terendah 263.15 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar