Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Flat Usai Komentar Menteri Keuangan Choi

Rabu, 4 Maret 2015 10:32 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Indeks Kospi berjangka diperdagangkan mendatar pada pertengahan pekan, menjauhi level teringgi 5-bulan seiring meningkatnya spekulasi pelonggaran moneter dan menantikan pertemuan European Central Bank (ECB) di hari Kamis. Menteri keuangan Korea Selatan Choi Kyung-hwan mengawasi perlambatan zona Euro, China dan Jepang sebagai ancaman usaha pemulihan ekonomi negara terbesar keempat Asia tersebut. Obligasi pemerintah tenor 3-tahun juga naik di hari keenam membuat pasar memprediksi bank sentral Korea Selatan (BoK) akan kembali memangkas suku bunganya pada bulan Maret atau April. Choi ingin menjaga stabilitas pasar properti dan saham di tengah rendahnya tingkat inflasi Korea Selatan yang naik di bulan Februari dengan laju terlambat dalam 15 tahun. Pasar keuangan juga menantikan hasil pertemuan ECB hari esok yang akan memberikan detail dari program pelonggaran kuantitatifnya.

Untuk sektor korporasi, saham Kia Motors naik 1,28% diikuti saham Hyundai Motor yang naik 0,6%. Sementara perusahaan kosmetik Amorepacific terkoreksi turun 3.85% setelah memutuskan akan meningkatkan nilai sahamnya sekaligus membuat sahamnya lebih terjangkau dengan melakukan stock split.

Indeks Kospi Futures kini diperdagangkan di kisaran 254.10, dengan level tertinggi harian 254.40 dan level terendah harian 253.90. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar