Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kospi Fluktuatif Merespon Paket Stimulus & Yunani

Jumat, 26 Juni 2015 8:20 WIB
Dibaca 1118

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan bergerak fluktuatif antara penguatan dan pelemahan merespon kabar digelontorkannya stimulus oleh pemerintah Seoul, dan kembali gagalnya kesepakatan antara Yunani dan krediturnya.

Pada hari Kamis kemarin pasca perdagangan berakhir, pemerintah Seoul mengumumkan paket stimulus sebesar 15 triliun won, termasuk anggaran tambahan, Namun proyeksi pertumbuhan ekonomi Korsel juga diturunkan akibat dampak virus MERS menambah berat kinerja ekonomi yang masih rapuh. Sebelumnya wabah MERS diperkirakan akan mengurangi produk domestik bruto sebesar 0,2% sampai 0,3%. Gelontoran stimulus tersebut diharapkan dapat melanjutkan pemulihan ekonomi Korsel.

"No deal" masih bertahan pada masalah utang Yunani, dengan deadline pembayaran utang Yunani yang semakin dekat kekhwatiran akan terjadi default, serta keluarnya Yunani dari zona euro semakin meningkat. Pembicaraan akan dilanjutkan pada akhir pekan ini. 

Setelah sempat berada di zona merah, pada pukul 08.15 WIB, indeks utama Nikkei (KS11) berbalik menguat 0,18% menjadi 2088,85, Kospi (KS200) naik 0,15% menjadi 254,17. Sementara Kospi Futures diperdagangkan pada kisaran 254.75, menjauhi level terendah harian 252.75 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar