Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Hapus Pelemahan Paska Stimulus PboC

Senin, 20 April 2015 15:41 WIB
Dibaca 502

Monexnews - Indeks saham Kospi Korsel hapus pelemahan sebelumnya yang di tampak di awal pembukaan sesi hari Senin, setelah Beijing mengambil langkah stimulus terbaru dengan mendongkrak daya peminjaman perbankan untuk menopang perekonomian China, yang merupakan trading partner terbesar Korsel.

Terpantau sejauh ini indeks saham komposit Kospi menguat 0.2 persen ke level 2,146.71, level tertinggi sejak 1 Agustus 2011, sekaligus menguat untuk 7 hari berturut-turut. Sementara mata uang Won Korea berakhir menguat 0.4 persen, di level 1,079.2 per dollar, level tertinggi sejak 28 January.

PboC memangkas giro wajib minimumnya sebesar 100 basis point, melampaui perkiraan analis, selain itu bank besar harus memegang 18.5 persen deposit nya dalam reserve setelah terdapat perubahan besar tersebut. Alasan utama pemangkasan GWM adalah untuk melepas kredit dari perbankan lebih banyak sebagai upaya menyetabilkan pertumbuhan ekonomi, khususnya ketika pertumbuhan investasi mengalami kejatuhan tajam.

Alhasil sentimen positif pada stimulus China tersebut berhasil mengimbangi ketidakpastian Yunani dan menyokong reli indeks saham Kospi. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar