Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Korsel Unggul di Asia

Jumat, 26 Juni 2015 14:20 WIB
Dibaca 2787

Monexnews - Hampir seluruh bursa utama Asia terperosok ke zona merah pada perdagangan terakhir pekan ini, hanya indeks Kospi Korea Selatan yang berakhir menguat. Yunani yang kembali gagal mencapai kesepakatan terus menebar kecemasan di pasar keuangan. Namun gelontoramn stimulus dari pemerintah Korsel membuat indeks Kospi bangkit dari zona merah.

Setelah perdagangan hari Kamis kemarin ditutup, pemerintah Seoul mengumumkan paket stimulus sebesar 15 triliun won, termasuk anggaran tambahan, yang direspon positif investor pada hari ini.

Gelontoran stimulus tersebut diharapkan dapat melanjutkan pemulihan ekonomi Korsel yang masih rapuh, dan juga terpukul oleh wabah MERS. Wabah MERS sendiri diperkirakan akan mengurangi produk domestik bruto sebesar 0,2% sampai 0,3%. Gelontoran stimulus tersebut diharapkan dapat melanjutkan pemulihan ekonomi Korsel.

Dari lantai bursa, Samsung Electronics berhasil menguat 0,6% setelah sempat berada di zona merah di awal perdagangan. Hyundai Motor berhasil naik 2,7%. Indeks utama Kospi (KS11) menguat 0,25% menjadi 2090,26, Kospi (KS200) menambah 0,27% menjadi 254,48. Sementara Kospi Futures ditutup menguat 0,08% menjadi 254.90. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar