Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Lanjutkan Rally, Naik Lima Hari Beruntun

Selasa, 23 Juni 2015 13:41 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Yunani terus memberikan sentimen positif pada bursa global, termasuk indeks Kospi Korea Selatan yang berhasil melanjutkan rally dan mencatat penguatan dalam lima hari beruntun. Kesepakatan antara Yunani dan krediturnya Komisi Eropa, European Central Bank, dan International Monetary Fund diharapkan akan tercapai pada hari Rabu dan akan dimumumkan pada Kamis pagi waktu setempat.

Sentimen positif lainnnya datang dari HSBC yang melaporkan data indeks aktivitas manufaktur China bulan Juni sebesar 49,6, angka tersebut lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 49,4, dan bulan Mei 49,2. Data aktivitas manufaktur dari pemerintah China akan dirilis pekan depan, sebelumnya pada untuk bulan Mei dirilis sebesar 50,2.

Dari lantai bursa, saham Samsung Electronics melesat 3% menyusul aksi bargain hunting para investor setelah saham raksasa elektronik tersebut turun ke level terendah tujuh bulan pada pekan lalu. Selain itu perusahaan finansial dan broker KB Financial dan Worri Bank masing-masing menguat lebih dari 3%, sementara Daewoo Securities melonjak 5%.

Indeks utama Kospi (KS11) ditutup menguat 1,27% menjadi 2081,20, Kospi (KS200) naik 1,41% menjadi 254,52. sementara Kospi Futures ditutup pada level 255.15 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar