Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Lebih Termotivasi Wall Street & Data China

Senin, 2 Juni 2014 9:13 WIB
Dibaca 325

Monexnews -

Mengawali pekan ini, lantai bursa Seoul – Kospi mampu bergerak di kisaran positif berkat terinspirasi oleh kuatnya sebagian besar saham di Wall Street pada akhir pekan lalu sekaligus tertopang oleh data China yang cukup bagus.

Pada hari Jumat lalu, indeks S&P 500 dan Dow Jones berakhir di tutup pada rekor tinggi kendati data ekonomi AS consumer spending merosot untuk kali pertama dalam setahun di April. Sedangkan sentimen investor juga tersokong oleh data ekonomi China yang rilis pada hari Minggu lalu yang menunjukkan aktivitas pabrikan dan manufaktur meningkat pada angka tercepatnya dalam lima bulan terakhir di Mei.

Namun optimisme investor terganggu oleh rilis data domestik hari ini yang mengecewakan pasar. Indeks aktivitas manufaktur Korsel bulan Mei tercatat anjlok hingga ke level rendah dalam 9 bulan erakhir, sementara angka ekspor jatuh hingga ke level rendah dalam 8 bulan di Mei.

Di lantai bursa nampak saham produsen baja Posco rally 1 persen dan saham LG Electronics terpantau melesat sekitar 2 persen. Sedangkan indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat +0.12% atau bertambah 2.34 poin pada kisaran 1997.30.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar