Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Profit-Taking Warnai Kospi

Rabu, 19 November 2014 7:34 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Kospi terlihat kesulitan mempertahankan momentum seiring munculnya aksi profit-taking pasca rally dalam 2 sesi terakhir. Investor sepertinya terlihat enggan mendorong kenaikan indeks lebih lanjut menjelang publikasi minutes FOMC pada Kamis dini hari. Minutes mungkin dapat memberikan petunjuk lebih lanjut kapan bank sentral AS akan mulai menaikan suku bunga setelah mengakhiri program pembelian obligasinya. Kospi futures kini diperdagangkan di level 251.00; coba menjauhi level tinggi harian 252.05.

Dari dalam negeri, Seoul pagi ini merilis data indeks harga produsen (PPI) yang kembali turun untuk bulan Oktober. PPI tahunan Korea Selatan turun 0,7% setelah berkurang 0,4% di September. Ini menunjukan berkurangnya tekanan inflasi di Korea Selatan dan mungkin dapat memberikan ruang bagi Bank of Korea untuk melanjutkan siklus pemangkasan suku bunga demi menopang momentum pertumbuhan ekonomi negeri ginseng tersebut.

Di lain pihak, sentimen eksternal cukup positif setelah serangkaian data dari zona-euro dan AS kemarin membuat investor lebih yakin dengan berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi dunia. Sentimen ekonomi Jerman dan zona-euro naik di bulan November dan ini cukup melegakan investor yang tengah khawatir dengan ancaman resesi di zona-euro. Indeks sektor perumahan AS juga meningkat di November dan ini dapat menjadi sinyal bahwa perekonomian AS masih tangguh meskipun Federal Reserve telah mengakhiri program pembelian obligasinya. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar