Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Kospi Lesu Seiring Merebaknya Wabah MERS

Jumat, 5 Juni 2015 9:06 WIB
Dibaca 1995

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan melemah di awal perdagangan di tengah ketakutan akan wabah mematikan MERS dan perkembangan Yunani. Sebanyak empat orang meninggal dan 1.600 orang telah dikarantina pada hari Kamis menyusul merebaknya wabah Middle East Resporatory System (MERS). Ratusan sekolah telah diliburkan di tengah aksi protes pada respon pemerintah yang terlalu lambat. Adanya nuansa ketidakstabilan biasanya akan menjauhkan investor dari aset berisiko seperti saham.

Sementara dari Eropa, Yunani kembali menjadi beban pikiran pasar keuangan dengan rencananya menunda pembayaran kepada International Monetary Fund (IMF) yang seharusnya jatuh tempo pada hari ini.

Saham-saham blue chips Samsung Electronics turun 0,3%, sehari setelah melompat 5%. Lompatan ini terutama berkat komentar dari hedge fund Elliott, yang menolak pengambilalihan Cheil Industries oleh afiliasinya Samsung C&T Corp. Sementara saham Amore Pacific, produsen kosmetik terbesar Korea Selatan turun 0,75% dan LG Household Health Care turun 1,25%.

Pada pukul 9:00 WIB, indeks spot Kospi 11 turun 0,34% di level 2065.79 disertai indeks Kospi Futures yang turun 0,12% di level 245.55. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar