Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Lesu Terbawa Suasana Negatif Asia

Rabu, 6 November 2013 10:05 WIB
Dibaca 294

Monexnews - Indeks bursa Kospi – Korea Selatan kembali bergerak lesu pada range yang sempit di perdagangan hari Rabu (6/11) lantaran aksi jual investor asing terhadap saham berkapitalisasi besar (big-cap) masih mewarnai lantai bursa.

Sikap tersebut terutama akibat terbawa suasana koreksi di sebagian besar pasar Asia serta terpengaruh oleh bursa Wall Street yang mengakhiri rally nya selama dua hari beruntun. Namun demikian koreksi tajam di lantai bursa Seoul tidak terjadi hari ini dan mampu dibendung, setelah sebagian pelaku pasar nampak merespon positif data yang di rilis bank sentral kemarin yang menunjukkan cadangan devisa negara naik ke rekor tinggi di bulan Oktober.

Data foreign exchange reserves Korea Selatan (cadangan devisa) mengalami peningkatan ke angka $343.23 milyar dari bulan sebelumnya sebesar $336.92 milyar. Dan di lantai bursa nampak sejumlah saham blue-chips masih menunjukkan taringnya dengan rally cukup signifikan.

Tercatat saham KIA Motors melesat hingga sekitar 3.5% sedangkan saham produsen baja Posco juga turut rally hingga lebih dari 2%. Sementara indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.07%) atau merosot (-1.39 poin) pada area kisaran 2012.56. Sedangkan indeks Kospi futures menguat tipis +0.08% atau meraih gain +0.20 poin pada area 265. 85.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar