Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Manuver dan Berakhir di Zona Positif

Kamis, 26 September 2013 13:18 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan berhasil membukukan gain diperdagangan hari Kamis (26/9) berkat aksi borong investor asing  setelah sebelumnya sempat terkoreksi di awal sesi.

Besarnya minat asing terhadap ekuitas Korsel terutama juga terpacu oleh munculnya spekulasi bahwa yayasan dana pensiun di Jepang bermaskud akan beralih investasi dari investasi JGB (obligasi) ke sejumlah aset-aset berisiko termasuk saham di bursa efek.

 Namun demikian saham-saham kelas berat nampak masih melemah hingga berakhirnya perdagangan. Di lantai bursa tercatat saham KIA Motors jatuh sekitar 1 persen setelah Departemen Perhubungan mengatakan di hari Rabu bahwa perusahaan itu akan menarik lebih dari 660.000 kendaraan yang mengalami kerusakan pada switch lampu rem. Sedangkan Samsung Electronics beringsut turun 0,2 persen setelah pihaknya berencana akan meluncurkan sebuah handset berpenampilan layar lengkung di bulan Oktober.

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat +0.46% atau sebanyak +9.26 poin pada area 2007.32. Sedangkan indeks Kospi fut juga menguat +0.97% dan bertambah gain sekitar +2.55 poin pada kisaran 265.60.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar