Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Manuver Rebound di Akhir Sesi

Rabu, 11 September 2013 12:46 WIB
Dibaca 370

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan mendadak bermanuver rebound pada sesi siang menjelang penutupan perdagangan hari Rabu (11/9) berkat optimisme investor bangkit menyusul data-data ekonomi yang rilis positif belakangan ini.

Hari ini pemerintah Korsel merilis data pengangguran negara mengalami penurunan hingga ke level terendah dalam empat bulan terakhir di Agustus. Tingkat pengangguran Korea Selatan tercatat menurun di angka 3.1% di bulan Agustus dari bulan sebelumnya di tingkat 3.2%.

Sementara kabar positif juga muncul dari media yang menyebutkan bahwa pihak Pyongyang dan Seoul sepakat untuk membuka kembali kawasan industri Kaesong, berita itu pun sontak mengangkat sentimen pasar. Langkah tersebut tentunya sebuah perkembangan yang positif mengingat kedua negara besar tersebut secara teknis masih dalam kondisi perang. Sikap Pyongyang nampaknya mulai melunak setelah di awal tahun sempat mengancam Seoul dengan serangan nuklir menyusul adanya latihan perang militer yang di gelar antara Korsel dengan Amerika Serikat.  

Indeks utama Kospi kini tercatat menguat +0.33% dengan rally +6.55 poin pada kisaran 2000.61. Sedangkan indeks Kospi futures kini juga turut rally 0.56% atau +1.45 poin pada area 262.35.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar