Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Kospi Masih Positif Pasca Data PPI

Rabu, 17 Juli 2013 10:40 WIB
Dibaca 314

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan diperdagangkan menguat tipis di hari Rabu (17/7) setelah rilis data ekonomi yang muncul ternyata tidak seburuk perkiraan pasar, sehingga memberikan harapan akan segera berakhirnya perlambatan ekonomi di negeri terbesar ke-4 Asia tersebut.

Indeks harga produsen bulanan (PPI m/m) menunjukkan tidak ada pertumbuhan atau 0% sepanjang bulan Juni. Namun angka itu lebih baik dari publikasi bulan Mei yang turun 0,4%. Sedangkan inflasi produsen tahunan (PPI y/y) tercatat -1.4% dari periode sebelumnya -2.6%.   

Di lantai bursa Seoul tercatat saham Samsung Engineering anjlok hingga 4 persen setelah perusahaan mengalami kerugian pendapatan sebesar $82.9 juta sepanjang periode April hingga Juni lalu. Indeks Kospi futures kini terpantau menguat +1.13% atau +2.75 poin di kisaran 245.40. Sedangan benchmark Kospi terpantau menguat 0.92% atau bertambah +17.02 poin di area 1883.51.

Secara umum sentimen investor di pasar Korea Selatan nampak lebih positif setelah Bank of Korea (BoK) pekan lalu (11/7) kembali membiarkan suku bunga acuan tidak berubah pada level 2.5% dan menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonominya untuk tahun 2013 ini menjadi 2.8% dari proyeksi sebelumnya sebesar 2.6%. Sehingga BoK kini lebih optimis dengan outlook ekonomi domestik di bulan-bulan mendatang dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Selain itu, membaiknya sentimen politik turut akan menambah gairah investor untuk berminat mengoleksi sejumlah portofolio di bursa Seoul. Suhu geopolitik di semenanjung Korea berangsur menurun setelah pada medio Juli lalu di gelar pembicaraan antara Pyongyang dan Seoul. Dua negara ‘kembar’ tersebut akhirnya sepakat untuk membuka kembali komplek Industri Bersama - Kaesong yang sebelumnya di tutup sejak April lalu.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar