Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kospi Masih Yakin Dengan Perekonomian Dunia

Kamis, 22 Januari 2015 7:58 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis seiring investor yakin bank sentral di berbagai negara maju akan berupaya untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dunia. Bank of Canada semalam memangkas suku bunga 25 bps menjadi 0,75% demi membantu perekonomian Kanada yang tengah dibayangi ancaman. Berbagai media melaporkan ECB nanti malam akan umumkan program pembelian obligasi pemerintah zona-euro sebesar 50 miliar euro setiap bulannya hingga Desember 2016. Pemangkasan suku bunga, dan program pembelian obligasi pemerintah dapat menambah likuiditas di pasar keuangan yang diharapkan dapat turut memacu aktivitas perekonomian. 

Sektor energi dan industri terkait lainnya akan kembali mendapatkan perhatian seiring harga minyak dunia kembali rebound kemarin. Harga minyak dunia kini diperdagangkan di level $47.32; coba menjauhi level rendah 5 tahun $44.18 yang diraih 13 Januari silam. Saham sektor energi dan industri terkait lainnya cukup tertekan belakangan seiring investor khawatir dengan dampak tajamnya penurunan harga minyak dalam 6 bulan terakhir terhadap outlook pendapatan perusahaan. Kospi futures naik 0,68% dan kini diperdagangkan di level 250.50.

Dari sektor korporasi, saham Hyundai Motor menguat 0,6% setelah serikat pekerja-nya mengajukan banding atas keputusan pengadilan yang tidak memihak bagi pekerja perusahaan otomotif tersebut. Saham Korean Air naik 0,7% setelah perusahaan penerbangan Korea Selatan tersebut utarakan rencana untuk menjual 44 pesawatnya pada tahun 2017 demi memperbaiki situasi keuangan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar