Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

KOSPI Masuki Penguatan Sesi ke-3 Beruntun

Rabu, 13 Agustus 2014 12:10 WIB
Dibaca 510

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Rabu (13/8) indeks KOSPI - Korea Selatan tercatat masih kokoh di teritori positif dan telah memasuki penguatan hari ke-3 beruntun di tengah situasi politik dunia yang kondusif.

Sentimen kalangan investor juga tertopang oleh data domestik yang cukup baik yang rilis pada sesi pagi. Meskipun data export prices  dan import prices masih buruk, namun data tingkat pengangguran Korea Selatan membuat investor lebih yakin dengan outlook perekonomian di negeri terbesar ke-4 di Asia tersebut.

Tingkat pengangguran tercatat menurun dari level 3,6% menjadi 3,4% untuk bulan Juli. Bagi kalangan pelaku pasar, penurunan tersebut telah memberikan sinyal perbaikan atas kondisi pasar tenaga kerja. Sehingga hal itu dapat turut menjaga laju konsumsi masyarakat yang belakangan ini sempat disorot karena mengalami penurunan.  

Di lantai bursa Seoul, saham Hyundai Motor kali ini menjadi saham bad performer dengan mencatat angka kemerosotan hingga 1 persen. Koreksi terjadi setelah muncul kabar bahwa serikat pekerja setempat akan mogok kerja mulai hari Senin depan akibat gagal mencapai kesepakatan negosiasi upah.

Indeks utama KOSPI (KS11) tercatat menguat +0.63% atau meraih gain sebanyak +12.94 poin pada kisaran 205441.   (dar)     

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar