Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Kospi Melemah, Terbebani Oleh Ex-Dividend

Senin, 29 Desember 2014 11:15 WIB
Dibaca 412

Monexnews - Bursa saham Kospi melemah pada hari Senin seiring mereka akan melakukan ex-dividend, meskipun aktivitas pasar secara luas masih lesu di tengah-tengah musim liburan.

Korea Exchange, yang merupakan operator bursa utama, memproyeksikan penurunan di harga saham-saham ex-dividend di level 1.08% dari keseluruhan indeks KOSPI.

Sebanyak empat belas dari 17 sub industri yang dipantau oleh KRX berada di wilayah negatif, selain itu jumlah saham yang melemah lebih banyak daripada yang menguat dengan rasio hampir 3 banding 2.

Saham Samsung SD melawan tren dan melonjak sebesar 4.2% setelah KRX mengatakan bahwa saham perusahaan tersebut akan ditambahkan ke indeks KOSPI 200 pada bulan Maret mendatang.

Saham perusahaan penerbangan adalah sektor yang mengalami kenaikan seiring masih berlanjutnya penurunan di dalam harga minyak, yang telah meningkatkan ekspektasi lebih lanjut dari rendahnya beban biaya bahan bakar pesawat. Saham Korean Air, yang merupakan maskapai milik pemerintah, naik sebesar 2.5%.

"Para pelaku pasar menutup posisi mereka menjelang akhir tahun dan tidak membuat posisi aktif di pasar," kata Hong Seok-chan, seorang analis di Daishin Economic Research Instititute.

Saham KOSPI futures pada siang ini terpantau melema 0.80 poin, atau 0.32%, di level 248.05.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar