Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

KOSPI Melesat Merespon Pulihnya GDP Kuartal I

Kamis, 23 April 2015 11:50 WIB
Dibaca 1474

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan menguat pada hari Kamis (23/4) menyambut pertumbuhan ekonomi kuartal pertama yang lebih tinggi dari ekspektasi dan beberapa perusahaan yang melaporkan kinerja yang positif. Produk Domestik Bruto (GDP) Negeri Ginseng pulih dengan kenaikan 0,8% di kuartal pertama setelah sempat merosot di kuartal akhir tahun lalu. Pertumbuhan ini melampaui prediksi kenaikan 0,7% survei Reuters dan lebih tinggi dari kenaikan 0,3% di kuartal IV. Meskipun demikian, pasar memprediksi masih akan ada pelonggaran moneter lanjutan untuk tahun ini dari level terendah 1,75% di bulan Maret. Konsumsi rumah tangga masih belum pulih dan lemahnya perekonomian global diperkirakan masih membatasi outlook perekonomian Korea Selatan.

Saham LG Display reli lebih dari 3% setelah melaporkan laba kuartal terbaik dalam empat tahun terakhir. Saham produsen semikonduktor SK Hynix naik lebih dari 2% menyusul kenaikan 50,2% laba operasional untuk kuartal pertama, lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Sementara itu, prediksi penurunan 12% laba bersih untuk kuartal pertama, membatasi penguatan Hyundai Motor di kisaran 1%.

Indeks spot KOSPI 200 diperdagangkan 1,25% lebih tinggi di level 271.98 pada pukul 11:44 WIB, diikuti indeks KOSPI Berjangka yang menguat 1,11% di level 273.25. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar