Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kospi Melorot Ditengah Adanya Serangan Cyber

Rabu, 20 Maret 2013 16:45 WIB
Dibaca 492

Monexnews -  Bursa saham Korea turun ke level terendah dalam dua bulan, dengan indeks utama memperpanjang pelemahannya pada menit-menit akhir perdagangan karena adanya serangan cyber yang menutup jaringan komputer di beberapa bank besar dan sektor pertelevisian.

Indeks Kospi melemah sebanyak 1 persen menjadi 258.50 pada saat penutupan bursa Korea pada hari ini, pelemahan ini merupakan penurunan tertajam sejak 15 januari. Sementara itu saham Samsung Electronics Co.,yang merupakan produsen chip dan televisi layar datar terbesar di Asia, turun sebanyak 1 persen.

Sistem komputer yang setidaknya pada tiga bank besar dan tiga stasiun televisi telah di sabotase, sehingga mendorong menteri pertahanan untuk menyelidiki apakah Korea Utara berada di belakangan sabotase ini.  Menurut Korea Communication Commission, perusahaan yang terkena sabotase diantaranya adalah Shinhan Bank, Nonghyup Bank, YTN, Munhwa Broadcasting Corp. dan Korea Broadcasting System .

“Kejadian ini sangat tidak biasa untuk melihat bank-bank besar dan pertelevisian mendapatkan sistem komputernya error secara berasamaan, kondisi ini memperburuk sentimen pada menit-menit akhir perdagangan,” kata Heo Pil Seok, CEO di Midas International Asset Management Ltd. di Seoul.”Sementara ini spekulasinya adalah bahwa Korea Utara berada di belakang kejadian ini, untuk saat ini belum ada yang memverifikasi, dan investor perlu untuk memonitor perkembangan ini.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar