Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Mencemaskan Ancaman Deflasi

Selasa, 2 Juni 2015 9:48 WIB
Dibaca 3967

Monexnews - Indeks Korea Selatan melanjutkan pelemahan di hari Selasa (2/6) di tengah ketakutan ancaman deflasi di negara terbesar keempat Asia tersebut. Kemarin bursa Kospi tertekan penurunan 10,9% tingkat ekspornya di bulan Mei. Hari Selasa, biro statistik Korea Selatan melaporkan Indeks Harga Konsumen (CPI) Korea Selatan bertumbuh kurang dari 1% untuk enam bulan beruntun di bulan Mei. CPI Korea Selatan naik 0,5% pada bulan lalu dibandingkan setahun sebelumnya. Menurut Kementerian Keuangan CPI Korea Selatan masih mendapatkan tekanan rendahnya harga miyak mentah. Masih rendahnya laju inflasi Korea Selatan membuat pasar saham Negeri Ginseng ikut dalam tren pelemahan mayoritas bursa Asia.

Dari sektor korporat, saham-saham produsen otomotif menjadi beban utama dalam perdagangan Kospi. Saham Hyundai Motor dan Hyundai Mobis turun masing-masing 6,8% dan 7,3% setelah sebuah data menunjukkan penjualan otomotif Korea Selatan turun 4,2% di bulan Mei dibandingkan setahun yang lalu.

Pukul 9:45 WIB, indeks spot Kospi 11 turun 1,13% ke level 2078.63 disertai penurunan 0,97% indeks Kospi Futures di level 256.10. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar