Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Laju inflasi CPI kuartal keempat Australia naik 0.5% vs. 0.7%, estimasi 0.7%.

stock-index  Stock Index

Kospi Mencoba Untuk Optimis

Jumat, 12 Desember 2014 7:24 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis setelah bagusnya data klaim pengangguran dan penjualan ritel AS berhasil mengembalikan optimisme akan terjaganya momentum pemulihan ekonomi Paman Sam. Klaim pengangguran turun menjadi 294.000;  level terendah 3 minggu. Penjualan ritel AS mencatatkan kenaikan 0,7% di November; lebih baik dari prediksi 0,4% dan revisi publikasi sebelumnya 0,5%. AS merupakan salah satu tujuan ekspor utama Korea Selatan sehingga perbaikan ekonomi AS juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Korea Selatan.  

Saham perusahaan energi dan industri terkait lainnya masih akan mendapatkan perhatian khusus setelah harga minyak dunia kembali mencetak rekor terendah 5 tahun baru $58.84 di awal sesi Asia. Investor cemas tajamnya penurunan harga minyak sejak Juli silam akan berdampak negatif dengan outlook pendapatan perusahaan berbasis energi dan industri terkait lainnya.  Kospi futures menguat 0,12% dan kini diperdagangkan di level 245.10.

Investor juga terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi menjelang publikasi serangkaian data Cina pada jam 12.30 WIB. Beijing akan merilis data produksi industri, investasi, dan penjualan ritel yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi salah satu mitra dagang utama Korea Selatan  tersebut. Investor cukup khawatir dengan ancaman berlanjutnya perlambatan ekonomi Cina di kuartal terakhir setelah data di awal pekan menunjukan memburuknya kinerja ekspor dan impor Cina. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar