Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Mengkhawatirkan Perekonomian Eropa

Jumat, 11 Juli 2014 7:49 WIB
Dibaca 401

Monexnews - Kospi anjlok setelah kasus perbankan Portugal dan turunnya produksi industri Perancis & Italia membuat investor khawatir dengan kondisi perekonomian zona-euro. Investor khawatir dengan kesehatan perbankan Portugal setelah perusahaan konglomerat Espirito Santo International (ESI) menunda pembayaran bunga obligasi jangka pendek. ESI merupakan induk perusahaan Banco Espirito Santo (BES), bank terbesar di Portugal, dan ini menimbulkan kecemasan akan kesehatan bank tersebut.

Sementara itu, data kemarin menunjukan turunnya produksi industri Perancis dan Italia masing-masing sebesar 1,7% dan 1,2% untuk bulan Mei. ini lebih buruk dari publikasi April dimana produksi industri Perancis dan Italia masing-masing naik sebesar 0,3% dan 0,5%. Dengan merebaknya kasus perbankan Portugal dan lemahnya kondisi ekonomi Perancis dan Italia maka ini dapat sinyalkan masih rapuhnya momentum pemulihan ekonomi zona-euro.

Dari sisi korporasi, saham Samsung Electronics melemah 1% setelah China Labor Watch melaporkan bahwa supplier Samsung di Cina telah mempekerjakan tenaga kerja di bawah umur. Kospi futures turun 0,85% dan kini diperdagangkan di level 257.60 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar