Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Mengkhawatirkan Resiko Geo-Politik Dunia

Jumat, 8 Agustus 2014 7:55 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Kospi melemah akibat meningkatnya resiko geo-politik dunia yang dapat menggerogoti outlook pertumbuhan ekonomi global. Sekjend NATO Anders Fogh Rasmussen mendesak Rusia untuk menghindari kehancuran dengan menarik tentaranya dan menghentikan dukungan kepada pemberontak di wilayah timur UkrainaNATO sebelumnya mengatakan ada 20.000 tentara Rusia yang berada dekat area perbatasan antara Rusia-Ukraina dan Rusia berpotensi melakukan invansi.

Sementara itu, pejabat AS memberikan konfirmasi kepada NBC News bahwa AS telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada Irak namun membantah laporan bahwa AS melakukan serangan udara di wilayah utara Irak yang dikuasi pemberontak. Meski demikian, pejabat AS tersebut sinyalkan militer akan siap mempertahankan staf dan sumber dayanya jika terancam. 

Dari domestik, saham otomotif Korea Selatan terpuruk setelah harian Korea Times melaporkan bahwa produsen mobil akan terluka jika Seoul bergabung dengan negara Barat dalam pemberian sanksi kepada Rusia. Saham Hyundai Motor dan Kia Motors masing-masing turun sebanyak 2% dan 2,5%. Kospi futures melemah 0,47% dan kini diperdagangkan di level 265.00 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar