Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Merespon Positif Penguatan Wall Street

Selasa, 3 Maret 2015 10:29 WIB
Dibaca 661

Monexnews - Indeks Korea Selatan menyambut baik data penguatan pasar Wall Street dan data inflasi dalam negeri. Bersama sebagian besar bursa saham Asia, indeks Kospi menguat di hari kedua merespon positif penguatan Wall Street yang sukses mencetak rekor. Indeks Nasdaq ditutup di atas level 5.000 untuk pertama kalinya dalam 15-tahun dan S&P 500 mencapai rekor tertinggi baru dan ditutup naik 11.25 poin menjadi 2114.

Indeks Harga Konsumen Korea Selatan naik 0,5% di bulan Februari, di bawah prediksi 0,8% berdasarkan survei Wall Street Journal. Level inflasi negeri ginseng ini tidak berubah dari bulan sebelumnya yang juga naik 0,5%. Indikator perekonomian ini menguatkan prediksi pemangkasan suku bunga setelah Gubernur Bank of Korea Lee Yu Jeol mungkin akan kembali melonggarkan kebijakan moneter jika kondisi perekonomian kembali belum membaik. Pelonggaran moneter akan meningkatkan peredaran uang di pasar sehingga berefek positif pada perdagangan saham.

Indeks Kospi Futures kini diperdagangkan di kisaran 254.50, di dekat level tertinggi harian 254.75 dan menjauhi level terendah harian 253.80. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar