Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Kospi Optimis Jelang Data Domestik Pekan Ini

Senin, 14 Juli 2014 13:40 WIB
Dibaca 366

Monexnews -

Pasar Seoul – Korea Selatan berakhir dengan ditutup menguat pada perdagangan hari Senin (14/7), seiring para investor akan disibukkan oleh laporan pendapatan perusahaan serta rilis data fundamental ekonomi domestik yang akan menjadi ‘market mover’ bagi investor.

Pekan ini pemerintah akan merilis data neraca perdagangan bulan Juni (termasuk ekspor & impor), tingkat pengangguran Korsel dan inflasi harga produsen (PPI), dan sedianya akan di rilis pada tanggal 15 s/d 17 Juli.     

Dan secara umum kalangan pelaku pasar akan menyambut laporan earnings dari bank-bank besar kelas dunia yang akan menjadi acuan sejauh mana kinerja sektor tersebut sepanjang triwulan ke-2 lalu. Setidaknya raksasa Citigroup, JPMorgan Chase & Co. dan Goldman Sachs akan melaporkan rapor keuangannya pada pekan ini.   

Sementara, berlanjutnya pelemahan won juga akan memberi sentimen positif terhadap sektor eksportir Korea Selatan. Won tercatat menyentuh 1020.20 terhadap dollar AS di awal sesi Asia, menjauhi level terkuat 5 tahun terakhir pada 1007.90 yang diraih minggu lalu.

Jika pelemahan won berlanjut maka kondisi ini dapat meredakan kecemasan investor terhadap daya saing eksportir Korea Selatan. Indeks utama Kospi (KS11) akhirnya ditutup menguat +0.26% atau sebanyak +5.14 poin pada kisaran 1993.88.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar