Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Raih Gain Kuat Berkat Shipbuilder

Selasa, 3 September 2013 9:00 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan kembali menguat di perdagangan hari Selasa (3/9) dan mencatatkan level tertingginya sejak 7 Juni silam berkat gain kuat yang di raih sektor shipbuilder hari ini.

Dilantai bursa Seoul tercatat saham STX Offshore and Shipbuilding melejit lebih dari 10 persen, sementara saham Daewoo Shipbuilding rally lebih dari 3 persen. Namun saham sektor mobil justru membebani indeks di tengah muncul kabar bahwa serikat pekerja Hyundai Motor akan mogok kembali pada hari Selasa. Saham Hyundai Mobis jatuh lebih dari 2 persen sementara saham Hyundai Motor dan Kia Motor masing-masing turun lebih dari 1 persen.

Secara umum sentimen di bursa Korea ini nampak sedikit tesendat pasca rilis data manufaktur yang mengecewakan. Kemarin pemerintah merilis angka aktivitas manufaktur PMI Korea Selatan untuk bulan Agustus naik tipis ke level 47.5 dari bulan sebelumnya di level 47.2. Namun angka tersebut masih di bawah batasan angka 50 yang mengartikan terjadi penyusutan aktivitas di sektor tersebut (kontraksi).

Indeks utama Kospi terpantau menguat drastis sebesar +0.53% atau meraih gain +10.37 poin pada area 1935.18. Sedangkan indeks Kospi fut juga ikut menguat +0.44% dan bertambah +1.10 poin pada kisaran 252.95.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar