Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Rally Berkat Laporan Data Yang Apik

Selasa, 21 Januari 2014 13:40 WIB
Dibaca 418

Monexnews - Indeks utama Korea Selatan – Kospi berakhir dengan rally di perdagangan hari Selasa (21/01), terutama berkat dukungan data ekonomi yang positif. Laporan pemerintah menyebutkan angka ekspor untuk 20 hari pertama bulan Januari tercatat naik hingga 5,8% dari tahun sebelumnya.

Sentimen juga meningkat setelah salah seorang pejabat kementerian memproyeksikan, tingkat investasi asing terhadap obligasi dalam negeri kemungkinan akan naik untuk kali pertama dalam enam bulan hingga akhir Januari.

Di lantai bursa nampak beberapa saham blue-chip unggul memimpin rally. Saham  KIA Motors rally 2,5% dan saham Hyundai Motor juga turut menguat sekitar 2%. Sementara indeks utama Kospi (KS11) berakhir menguat +0.52% atau meraih gain sebesar +10.11 poin pada level 1963.89. Sedangkan indeks Kospi-fut juga berakhir rally +0.7% atau +1.80 poin dan ditutup pada level 257.90.

Faktor eksternal juga turut menaikkan gairah investor hari ini terkait kekhawatiran terhadap kredit macet di China berangsur mereda setelah Bank Rakyat China (PBOC) menyuntikkan dana segar ke pasar di awal perdagangan.(dar)

   

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar